Wedding Ririn & Anggit
February 10, 2018
Wedding Echa & Aldi
February 10, 2018

Pesta Pernikahan Adat Sunda, Ami & Angga

Setelah merencanakan upacara pernikahan dengan sangat detail, tentu kamu tidak mau kan gaes, kenangan hari skaralmu lewat begitu saja. Pastinya kamu ingin mengingat-ingat hari besar itu selamanya, sampai tua dan kalau bisa ditunjukkan ke anak dan cucu. Atas dasar inilah Ami & Angga meminta 73Photo Work menangani dokumentasi pernikahan mereka. Supaya hari suci keduanya bisa menjadi kenangan tidak terlupakan yang dapat dilihat kembali sewaktu-waktu.

Tidak banyak yang tahu,di balik layar pesta pernikahan itu ada banyak keributan dan keseruan yang melibatkan teman, keluarga hingga mempelai itu sendiri. Keributan ini tidak selalu menjadi hal yang buruk, justru sebaliknya. Ami & Angga menginginkan semua keributan dan kerumitan di balik pernikahan mereka dapat diabadikan, gaes. Karena itulah 73PhotoWork bergerilya masuk ke dalam ruang rias pengantin untuk membuat foto wedding pengantin.

Saat Ami sedang sibuk dirias gaes, tidak bisa dilewatkan begitu saja. Itu adalah momen terbaik di mana suasana bingung, ribet dan rumit kejadian. Jadi 73PhotoWork memberikan efek cermin yang mengabadikan Ami dan kerumitannya merias diri untuk tampil cantik di depan Angga. Tidak cukup di situ gaes, foto kembali dilanjutkan dengan mengambil saat Ami telah mengenakan gaun pengantin tradisional sunda yang cantik.

Setelah Ami, giliran pengantin laki-laki gaes, yang harus diambil momen terbaiknya dengan pakaian adat sunda. Dengan efek cermin, foto Angga diambil menggunakan latar belakang dinding Antam. Menjadikan Angga berada di dua tempat saling berdekatan. Di depan gedung, 73PhotoWork mengambil foto kedua mempelai duduk di atas pelaminan. Pengambilan dilakukan dengan fokus pada kedua mempelai, sehingga foto wedding ini terlihat lebih unik dan vintage.

Upacara sungkeman pengantin kepada kedua orang tua
Dalam upacara pernikahan adat sunda, ada prosesi ijab qabul yang membuat para tamu hingga mempelai terharu, gaes. Proses ijab qabul ini sendiri merupakan ucapan menikahkan yang dilakukan wali perempuan kepada mempelai laki-laki. Sedih dan harunya saat ijab qabul, tidak sebanding gaes, dengan prosesi sungkeman selama pesta. Sungkeman ini adalah saat kedua mempelai duduk bersimpuh meminta restu di depan kedua orang tua
.
Ami & Angga sendiri menginginkan keseluruhan proses yang sangat sakral seperti ijab qabul dan sungkeman tidak dilewatkan. Karena itu 73PhotoWork telah berusaha dengan menggunakan sudut pengambil gambar terbaik untuk mengabadikan momen tersebut. Pada beberapa foto wedding sungkeman, studio 73PhotoWork menggunakan efek black and white yang menjadikan foto terlihat lebih vintage, unik dan keren saat dipasang di dinding rumah.

Selesai prosesi sungkeman ini, kedua mempelai memilih foto-foto bebas yang mengekspresikan kebahagiaan keduanya sebagai pasangan suami istri. Beberapa foto wedding dilakukan di luar ruangan. Seperti foto Angga yang di luar ruangan dengan latar pohon-pohon hijau yang rimbun. Atau foto Ami dengan menunjukkan hiasan punggung tangannya yang artistik. Efek foto fokus pada punggung tangannya membuat foto wedding Ami & Angga lebih unik. Selamat ya, Ami & Angga.